AP

Akomodasi Perhotelan
Bidang Studi Keahlian : Pariwisata
Program Studi Keahlian : Pariwisata
Kompetensi Keahlian : Akomodasi Perhotelan

Tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan
Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:

  • Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, eservation, Telephone Operator, dan Porter
  • Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

Profil Lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan

  • Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten:
  • Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
  • Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen &¬†Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

Lapangan Pekerjaan yang dapat diisi oleh lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :

  • Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
  • Pekerjaan di Lingkup Front Office Hotel
  • Usaha Pelayanan Laundry
  • Usaha Pelayanan Cleaning Service
  • Telepon Operator / Receptionist di kantor
  • Publict Relations